Penyakit Refluk Empedu Berbahaya

September 6th, 2016 by admin | Posted under Info Kesehatan.

Penyakit Refluk Empedu Berbahaya – Para peneliti menemukan akupunktur efektif untuk mengurangi penyakit gastroesophageal reflux (GERD). Pasien yang tidak responsif terhadap terapi obat yang melihat perbaikan yang signifikan setelah menerima perawatan akupunktur. Resolusi tinggi pengukuran kerongkongan mengkonfirmasi bahwa akupunktur meningkatkan aktivitas katup yang berfungsi mencegah refluks asam. Baca juga Obat Gagal Ginjal

Penyakit Refluk Empedu Berbahaya

Akupunktur sangat efektif untuk pengobatan penyakit gastroesophageal reflux (GERD). Shanghai Jiaotong University School of Medicine peneliti (Lin et al.) menyimpulkan bahwa akupunktur meningkatkan motilitas esofagus dalam refraktori pasien GERD. Hasil yang dikonfirmasi dengan resolusi tinggi esofagus impedansi manometry, tes mengukur fungsi sfingter esofagus bagian bawah (LES) dan otot-otot esofagus.
penyakit refluxAkupunktur berhasil meningkatkan LES tekanan dan fungsi, sehingga meningkatkan ketahanan terhadap refluks asam. LES katup yang mencegah aliran balik dari asam lambung ke kerongkongan. Akupunktur peningkatan peristaltik esofagus tekanan dan integritas, yang penting fungsi untuk asam lambung clearance. Selain itu, akupunktur ditingkatkan menelan.

Anda dapat menikmati berbagi informasi ini, kunjungi HealthCMi Podcast >

GERD refraktori adalah jenis penyakit gastroesophageal refluks penyakit yang sebagian atau benar-benar tidak responsif terhadap proton pump inhibitor (PPI) obat-obatan. PPIs adalah obat yang menghambat H+/K+ ATPase pada sel parietal lambung. PPIs menyebabkan tahan lama pengurangan dari asam lambung yang diproduksi oleh kelenjar-kelenjar di lapisan perut. Studi menunjukkan bahwa akupunktur berhasil dalam kasus-kasus di mana PPIs tidak efektif. Beberapa mekanisme yang berkontribusi untuk GERD refraktori:

1.duodenogastroesophageal refluks
2,refluks empedu
3.organ hipersensitivitas
4.pengosongan lambung tertunda
5.nokturnal asam terobosan
6.Gangguan motilitas GI

Refluks pada GERD terjadi terutama karena gangguan motilitas esofagus termasuk peningkatan frekuensi transient lower esophageal sphincter (LES) relaksasi. Berkepanjangan refluks dapat menyebabkan cedera mukosa esofagus, oleh karena itu pengobatan yang tepat adalah penting. Saat ini GERD perawatan melibatkan asam penindasan dan terapi prokinetik agen. Prokinetics adalah obat yang meningkatkan motilitas saluran cerna dengan cara meningkatkan frekuensi kontraksi usus kecil, memperkuat LES, dan menyebabkan perut kosong isinya lebih cepat.

Sering, GERD pasien tidak mengalami peningkatan abnormal pada sekresi asam lambung. Dalam kasus ini, asam lambung terapi penekanan dapat meminimalkan refluks esofagus kerusakan dengan meningkatkan pH dari zat-zat yang bersentuhan dengan kerongkongan selama refluks. Namun, asam penekanan terapi ini dibatasi oleh fakta bahwa hal itu tidak menghambat refluks tindakan itu sendiri.

Penggunaan agen prokinetic adalah kontroversial. Konsensus nasional yang dianggap agen prokinetic untuk menjadi efektif dalam mengurangi refluks pada pasien dengan gastroparesis dengan memfasilitasi pengosongan isi lambung ke dalam usus dan dengan demikian mengurangi tekanan ke atas. Namun, studi telah menemukan bahwa 2 minggu pengobatan dengan mosapride, gastroprokinetic agen, tidak menghasilkan perbaikan yang signifikan pada motilitas esofagus atau LES fungsi.

Total 40 pasien dengan GERD refraktori berpartisipasi dalam penelitian ini. Mereka secara acak dibagi menjadi dua kelompok: kelompok perlakuan, kelompok kontrol. Resolusi tinggi esofagus impedansi manometry dilakukan dua kali, sebelum dan setelah pengobatan. Setelah pertama manometry ujian, kelompok kontrol pasien berbaring selama 30 menit, sedangkan kelompok perlakuan menerima pengobatan akupunktur. Primer titik akupuntur dipilih untuk kelompok perlakuan adalah jarum bilateral:

Neiguan (PC6)
Gongsun (SP4)
Zusanli (ST36)

0.25 mm x 40 mm sekali pakai jarum akupunktur dimasukkan ke dalam masing-masing acupoint, menurut standar kedalaman penyisipan. Setelah kedatangan deqi sensasi, seorang ahli akupunktur yang diterapkan Ping Bu Ping Xie (menguatkan dan tenang) teknik manipulasi untuk jarum masing-masing. Selanjutnya, jarum waktu retensi 30 menit diamati selama jarum yang dimanipulasi setiap 5 menit untuk total 6 kali.

ST36 (Zusanli) pada model

Gongsun dan Neiguan adalah dua dari delapan anak sungai acupoints dalam TCM (Traditional Chinese Medicine) akupunktur. Yang Gongsun acupoint adalah pada titik di mana Chong meridian dan limpa meridian Taiyin berpotongan. Yang Neiguan acupoint terletak pada titik di mana perikardium Jueyin meridian dan Yin Wei meridian berpotongan. Kedua titik akupuntur yang diindikasikan untuk pengobatan jantung, dada, dan perut penyakit dalam TCM. Yang Zusanli acupoint yang terletak di sepanjang perut meridian Yangming, adalah klasik acupoint sering dipilih ketika mengobati banyak penyakit, terutama penyakit perut.

Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa akupunktur meningkatkan LES tekanan dan panjang efektif, yang menimbulkan resistensi terhadap refluks. Selain itu, hal ini meningkatkan kekuatan peristaltik esofagus, yang sangat penting dalam memfasilitasi esofagus acid clearance dan mengurangi esofagus paparan lingkungan asam. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Lin et al. menunjukkan bahwa akupunktur meningkatkan LES tekanan dan panjang efektif, meningkatkan peristaltik esofagus tekanan dan integritas, dan meningkatkan menelan.

Akupunktur Group
Sebelum dan setelah perawatan, tahan api GERD pasien yang menerima akupunktur memiliki rata-rata LES beristirahat tekanan 20,2 mm Hg dan 26.3 mm Hg masing-masing. Panjang, LES meningkat dari rata-rata 2,2-3,3 cm. Distal esofagus peristaltik amplitudo meningkat dan rata-rata dari 73.7 mm Hg untuk 88.5 mm Hg. Durasi peristaltik meningkat dari rata-rata 2,9 detik untuk waktu 3,2 detik. Perbedaan-perbedaan ini semua signifikan secara statistik. Namun, tidak ada perbedaan yang signifikan dalam LES sisa tekanan.

Kelompok Kontrol
Di sisi lain, sebelum dan sesudah, kelompok kontrol melaporkan rata-rata LES beristirahat tekanan 20.4 mm Hg dan 19.8 mm Hg masing-masing. Panjang rata-rata LES meningkat dari 2,3 cm-2,5 cm. Rata-rata distal esofagus peristaltik amplitudo meningkat dari 69.7 mm Hg untuk 71.3 mm Hg. Durasi peristaltik meningkat dari rata-rata 2,8 detik untuk 2.9 detik. Perbedaan-perbedaan ini semua secara statistik tidak signifikan kecuali untuk panjang dari LES. Mirip dengan pengobatan akupunktur kelompok, tidak ada perbedaan yang signifikan dalam LES sisa tekanan.

Perbandingan
Akupunktur group juga melihat peningkatan yang signifikan dalam menelan normal, dari 56% sebelum pengobatan untuk 74% setelah pengobatan. Kelompok kontrol tidak melihat peningkatan yang signifikan, dari 58.5% sebelum pengobatan untuk 54.5% setelah pengobatan. Akupunktur group melihat pengurangan tertunda pengosongan esofagus, dari 31,5% sebelum pengobatan 11,5% setelah pengobatan. Kelompok kontrol melihat perbedaan signifikan—dari 40% sebelum pengobatan 44,5% setelah pengobatan.

Hasil klinis menunjukkan bahwa akupunktur menghasilkan positif hasil pasien dalam pengobatan GERD refraktori. Pasien yang menerima akupunktur melihat perbaikan dalam semua langkah-langkah dari esofagus fungsi yang terkait dengan GERD. Ini adalah aplikasi yang mendorong validasi bahwa akupunktur dapat dilaksanakan secara efektif bila standar terapi obat ini memiliki sedikit efek kuratif pada GERD.

Incoming search terms:

  • akupunktur motilitas lambung
  • penyebab reflux hempedu

Incoming search terms:

  • akupunktur motilitas lambung
  • penyebab reflux hempedu

Latest Post
marijuana berbahaya

Bahaya Ganja Bagi Paru paru Manusia

Ganja merupakan salah satu tanaman yang sudah masuk ke dalam jenis narkoba sejak jaman...

Deteksi Dini Kanker Payudara Dengan Pemeriksaan Gen

Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Pemeriksaan Gen -, Nah, sebelum anda mengobati...

Pengertian Perut Kembung dan Penyebabnya

Perut kembung merupakan sebuah kondisi ketika perut terasa penuh dan kencang. Disamping...

Menu Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Menu Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi - Lemak tinggi, rendah lemak,...

Gazero Membantu Meredakan Kembung

Kembung bisa terjadi kapan saja, salah satunya karena keanginan ketika berkendara....